Tanya Jawab

Jawaban 1. Tuliskan tiga ciri utama dari jamur Zygomycota! 2. Apa nama struktur berupa penonjolan pada ujung…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: 1. Tuliskan tiga ciri utama dari jamur Zygomycota! 2. Apa nama struktur berupa penonjolan pada ujung…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

1. Tuliskan tiga ciri utama dari jamur Zygomycota!
2. Apa nama struktur berupa penonjolan pada ujung basidium?​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 1. Tuliskan tiga ciri utama dari jamur Zygomycota!
2. Apa nama struktur berupa penonjolan pada ujung basidium?​

2)Kata basidium secara harfiah berarti pedestal (alas) kecil, dinamai dari cara basidium menopang spora. Namun, beberapa ahli biologi berpendapat bahwa strukturnya lebih mirip sebuah gada.

Penjelasan:

[1]Anggota kelas ini sebagian besar hidup di darat dan di dalam tanah atau pada bagian tumbuhan dan hewan yang membusuk.

[2] Perkembangbiakan jamur dalam kelas ini adalah perkembangbiakan seksual dengan gametangiogami dari dua hifa yang saling sesuai dengan menghasilkan zigospora, sedangkan perkembangbiakan aseksual dilakukan dengan membentuk spora tak berflagel yang berupa sporangiospora atau konidia.

[3] Zygomycota mempunyai hifa senositik, yaitu hifa yang mengandung banyak inti dan tidak mempunyai sekat melintang, jadi hifa berbentuk satu tabung halus yang mengandung protoplast dengan banyak initi.

Sekian tanya-jawab mengenai 1. Tuliskan tiga ciri utama dari jamur Zygomycota! 2. Apa nama struktur berupa penonjolan pada ujung…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.