Tanya Jawab

Jawaban ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi a…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi a…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi atau pork. nah, kalau dalam dunia kesehatan atau gizi babi itu boleh dikonsumsi gak sih?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi atau pork. nah, kalau dalam dunia kesehatan atau gizi babi itu boleh dikonsumsi gak sih?

Jawaban:

Tidak boleh dikonsumsi, karena babi mengandung cacing pita. Beberapa babi bahkan memakan kotorannya sendiri. Oleh karena itu babi dianggap haram karena hanya akan mendatangkan keburukan bagi pengonsumsinya.

Segala yang membahayakan diri itu hukumnya haram.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi atau pork. nah, kalau dalam dunia kesehatan atau gizi babi itu boleh dikonsumsi gak sih?

menurut saya , tetap tidak boleh sih karena sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk tidak memakan babi , babi haram hukumnya. Bagaimanapun alasannya tetap tidak boleh, di Al-Qur’an maupun di hadist sudah tertera bahwa dilarang memakan daging babi.

Sekian tanya-jawab mengenai ada yang bisa jelasin gak? dalam agama islam sebagai umat muslim kita tidak boleh mengonsumsi babi a…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.