Tanya Jawab

Jawaban andi berdiri pada jarak 100 m dari tebing kemudian berteriak. setelah 0,5sekon Andi mendengar bunyi…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: andi berdiri pada jarak 100 m dari tebing kemudian berteriak. setelah 0,5sekon Andi mendengar bunyi…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

andi berdiri pada jarak 100 m dari tebing kemudian berteriak. setelah 0,5sekon Andi mendengar bunyi pantulnya. Pada saat yg bersamaan, Adit yang berdiri satu garis lurus dengan Andi pada jarak 200m dari tebing mendengar 2 bunyi teriakan Andi. Selang waktu kedua bunyi Andika yg terdengar oleh Adit adalah… (bunyi asli Andi dan bunyi pantul Andi yg terdengar oleh Adit)

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: andi berdiri pada jarak 100 m dari tebing kemudian berteriak. setelah 0,5sekon Andi mendengar bunyi pantulnya. Pada saat yg bersamaan, Adit yang berdiri satu garis lurus dengan Andi pada jarak 200m dari tebing mendengar 2 bunyi teriakan Andi. Selang waktu kedua bunyi Andika yg terdengar oleh Adit adalah… (bunyi asli Andi dan bunyi pantul Andi yg terdengar oleh Adit)

jarak bolak balik bunyi dari andi ke tebing kembali ke andi = 200 m, ditempuh 0,5 detik. Artinya pd jarak 100 m waktu tempuh 0,25 detik.

adit akan mendengar bunyi asli andi dg waktu 0,25 detik (krn jarak mereka 100 m)

adit mendengar suara pantul andi dg waktu 0,75 detik.

jd selisih = 0,75-0,25 = 0,5 detik

Sekian tanya-jawab mengenai andi berdiri pada jarak 100 m dari tebing kemudian berteriak. setelah 0,5sekon Andi mendengar bunyi…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.