Tanya Jawab

Jawaban Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirkannya?​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirkannya?​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirkannya?​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirkannya?​

Jawaban:

PERBASI ( Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ) tahun 1951

Penjelasan:

Perbasi didirikan pada tahun 1951, di mana Tony Wen dan Wim Latumeten diminta oleh Maladi yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menyusun organisasi olahraga bola basket Indonesia. Atas prakarsa kedua tokoh ini, pada tanggal 23 Oktober 1951 dibentuklah organisasi bola basket Indonesia dengan nama Persatuan Basketball Seluruh Indonesia disingkat Perbasi. Tony Wen menduduki jabatan ketua serta Wim Latumeten sebagai sekretaris. Tahun 1955 namanya diubah dan disesuaikan dengan perbendaharaan bahasa Indonesia, menjadi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia dan tetap disingkat Perbasi.

Semoga membantu 🙂

Sekian tanya-jawab mengenai Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirkannya?​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.