Tanya Jawab

Jawaban apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia

kebijakan kolonial membuat rakyat indonesia sangat menderita seperti kerja rodi sehingga lama2 berontak mengadakan perlawanan terhadap kolonial

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia

~ Pengaruh terhadap Ekonomi : kemiskinan dan kemelaratan timbul di mana-mana.Rakyat tidak memiliki kesempatan untuk mengerjakan sawah, ladang, dan peternakan mereka sendiri. Seluruh waktunya dihabiskan untuk kerja rodi. 
~ Pengaruh terhadap Politik : 
adanya pembagian hak-hak tertentu, seperti hak untuk memonopoli perdagangan kepada pemerintah kolonial dan adanya campur tangan Pemerintah kolonial secara langsung dalam urusan politik suatu daerah.
~ Pengaruh terhadap Kehidupan Sosial : adanya penurunan derajat/kasta penduduk lokal/setempat
~ Pengaruh terhadap Kehidupan Budaya : 
Munculnya berbagai tradisi barat yang kemudian berkembang dalam masyarakat pribumi, khususnya di kalangan bangsawan, seperti tradisi dansa dan Akulturasi kebudayaan

Sekian tanya-jawab mengenai apa pengaruh kebijakan pemerintah kolonial terhadap rakyat indonesia, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.