Tanya Jawab

Jawaban bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​

Jawaban:

Para ahli baru-baru ini telah mempelajari tiga sampel dari manuskrip Al Qur’an. Manuskrip tersebut diketahui telah berada di Perpustakaan Universitas di Tübingen, Swiss sejak akhir abad ke-19.

Kesimpulan mereka menyatakan, manuskrip Al Quran itu ditulis pada periode antara 649 -675 Masehi atau 20 hingga 40 tahun setelah meninggalnya Nabi Muhammad SAW.

Manuskrip Al Quran yang ditulis dengan huruf Kufi itu, mencatat rekor manuskrip Al Quran tertua yang pernah ditemukan. Penelitian mengenai waktu penulisan itu melalui melalui metode uji karbon C14 di laboratorium.

Penelitian ini didanai oleh German Research Society (DGF) dan sebuah lembaga Perancis. Proyek itu bertujuan mempelajari Al Qur’an sebagai objek material. Selain itu, proyek itu sebagai studi teknis kajian ilmu palaeograf.

Naskah Al Quran kuno itu kini telah tercatat di Universitas Tubingen dengan daftar perpustakaan Ma VI 165. Daftar perpustakaan itu memiliki koleksi lebih dari 20 fragmen Qur’an.

Al Quran dengan tulisan kuno dengan huruf Kufi tersebut merupakan salah satu bentuk tulisan tertua dari penulisan Bahasa Arab atau yang disebut gaya tulisan Hijaz. Tulisan itu menarik perhatian para ilmuwan karena gayanya yang khas.

Namun, dimensi tulisan huruf Kufi di naskah Al Quran itu cukup kecil dibandingkan dengan manuskrip huruf Kufi yang ditemukan pada umumnya. Para ilmuan juga sempat dibuat terkejut dengan hasil penelitian, terutama tahun ditulisnya manuskrip tersebut. Naskah awal lainnya adalah yang disebut manuskrip Al Qurna dengan tulisan Sana yang diketahui lebih awal dari 671 Masehi.

Penjelasan:

tolong di jadikan jawaban yang tercerdas ya

thanks

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​

Jawaban:

maaf saya bukan islam jadi saya gak tahu

Sekian tanya-jawab mengenai bagaimana tentang penulisan Al Quran setelah wafatnya Rasulullah?​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.