Tanya Jawab

Jawaban Carilah 1cerpen kemudian tentukan unsur unsurnya dan kesimpulan cerpen tersebut

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Carilah 1cerpen kemudian tentukan unsur unsurnya dan kesimpulan cerpen tersebut, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Carilah 1cerpen kemudian tentukan unsur unsurnya dan kesimpulan cerpen tersebut

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Carilah 1cerpen kemudian tentukan unsur unsurnya dan kesimpulan cerpen tersebut

Jawaban :

Saya adalah seorang siswa di sekolah menengah favorit di daerah saya. Saya punya beberapa teman: Cepy, Afif, Rifki, Gery, Riki dan Irfan.

Pada hari Jumat kami menerima tugas ilmiah untuk melakukan percobaan pada bioteknologi, tetapi kami tidak melakukannya hari itu! karena kami memiliki kegiatan kami, kami akhirnya setuju untuk melakukan tugas Kamis sepulang sekolah minggu depan dan itu juga diadakan bersama dengan latihan tari.

Pada awalnya kami akan mengambil bagian dalam latihan tari di sekolah karena sebenarnya ada sesi pelatihan dalam persiapan untuk tarian dalam dua bulan, tetapi karena salah satu dari kami yang merayakan ulang tahun Rizal mengundang kami untuk bergabung dengan ulang tahunnya. Pada akhirnya, kami bergabung bersama untuk merayakannya, bahkan jika tujuan kami hanya untuk mencicipi kue ulang tahun, karena kesenangan makan kue akhirnya lupa bahwa ada program latihan menari yang harus dilakukan. hihihi akhirnya kami bergegas ke rumah Gery tanpa menjadi emosional karena dia punya urusan lain.

Sesampainya di rumah Gery, aku beristirahat sebentar sambil menunggu Rifki dan Irfan ditinggalkan. Belum lama ini, Irfan dan Rifki tiba bersama Gery yang membawa seikat rambutan dan air dingin, segera kami langsung menikmati hidangan lezat yang ditawarkan dari Gery. Tidak lama kemudian, Irfan menerima panggilan telepon dari Afif yang mengatakan dia telah diminta untuk dibawa ke depan kompleks karena dia ingin mengambil bagian dalam tugas itu. Mempertimbangkan jarak antara rumah Gery dan bagian depan kompleks, kami akhirnya memutuskan untuk mengambil Afif dan bekerja di rumah Rifki karena rumah Rifki memiliki jarak terdekat ke bagian depan kompleks.

Bersama Afif kami menuju ke rumah Rifki, tiba di sana kami beristirahat di rumah Rifki di lantai paling atas. Kami berbicara seperti kami mengadakan pertemuan, bahkan jika hal-hal yang dibahas tidak begitu penting, hehehe. Belum lama ini, Rifki memanggil ibunya untuk meminta makanan dan minuman. Bukkk membawa makanan untuk diminum, Rifki bertanya pada ibunya. Ya, tunggu sebentar. Ibunya menjawab. Jangan lupakan imajinasimu, semua yang kau bisikkan pada Rifki, hehehhe …

Akhirnya kami pergi berdansa, sementara dari waktu ke waktu kami makan makanan yang ditawarkan oleh ibu Rifki. hehehe .. sebenarnya pada awalnya kami hanya bercanda. Saya tidak tahu bahwa Rifki benar-benar meminta makanan dari ibunya.

Ketika hujan turun lagi di jalan, kami akhirnya berlindung di sebuah gubuk tidak jauh dari toko roti. Rifki dan Irfan memutuskan untuk pergi ke rumah tukang roti agar tugas kami dengan cepat berakhir, jadi aku, Ceppy, Gery, dan Riki berharap ada di gazebo yang juga merupakan tempat patroli. Setelah beberapa menit, Irfan dan Rifki muncul di pikiran ketika hujan masih turun, kami berharap semuanya beres dan selesai, tetapi masih ada proses memanggang roti, dan ternyata di rumah itu hanya menghasilkan adonan roti yang kemudian itu dimasak di toko roti di jarak tertentu dari tempat pasta diproduksi.

Kami pergi bahkan jika situasinya masih gerimis, ketika kami tiba di toko Rifki ia menyarankan bahwa roti akan dibentuk sebagai kata-kata 9F, pada akhirnya kami setuju, tetapi Riki mengusulkan kata-kata 9 Fiksi yang berarti 9 Fiksi. Sejujurnya, saya benar-benar tidak mengerti mengapa dia memilih kata-kata itu, tetapi kami setuju dengan usulannya. karena Rifki khawatir hujan akan semakin deras, dia akhirnya menyuruh kami pulang ke rumah masing-masing dan yang lainnya, jadi kami menerima dan kembali ke rumah masing-masing.

Hari berikutnya setelah kue selesai, kami mengirimkannya sebagai tugas bioteknologi kami. Tiba-tiba diketahui bahwa kami mendapat nilai terbaik di kelas.

Unsur

1. Tema: persahabatan dan ketekunan.

Sudut Pandang: sudut pandang cerita di atas menggunakan perspektif orang pertama.

2. Alur: kronologis

3. Latar belakang: sekolah, rumah Rifki, rumah Gery, toko roti, Pos Ronda.

4. Perwatakan dan karakterisasi:

Aughy: Baiklah

Gery: Baiklah

Rifki: baik, bertanggung jawab, dan konyol.

Irfan: Bagus

Afif: bagus

Riki: Bagus

Cepy: Bagus

Kesimpulan : dalam persahabatan, persahabatan adalah karakteristik yang harus dimiliki, bukan untuk menunda pekerjaan.

Jadikan Jawaban Terbaik ( Braintliest ) Ya.

Sekian tanya-jawab mengenai Carilah 1cerpen kemudian tentukan unsur unsurnya dan kesimpulan cerpen tersebut, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.