Tanya Jawab

Jawaban Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19

Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19

Assalamualaikum, wrb.

Selamat pagi, salam sejahtera dan semoga kita semua tetap dilindungi di masa-masa yang sulit ini. Para hadirin sekalian yang saya hormati, pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sebuah pesan secara singkat untuk membawa potensi diri kita ke tahap yang lebih baik.  

Saya tahu teman-teman akan mungkin sudah bosan dengan kata-kata soal pandemi, virus, korona, dan Covid-19. Namun saya tidak akan bosan untuk terus menyemangati rekan-rekan sekalian. Mungkin ada beberapa pihak yang tidak menghargai kerja keras kita dengan melanggar protokol kesehatan. Berkerumun untuk urusan politis atau mementingkan kelompoknya sendiri bukanlah hal yang baik.  

Kita semua harus mengesampingkan kepentingan pribadi, keluarga, bahkan mempertaruhkan nyawa untuk menangani pandemi virus ini. Namun masih ada saja yang melanggar dan tidak memakai nurani. Meski begitu, jangan sampai hal tersebut dapat mempengaruhi kita. Jangan sampai kita kendor dalam menangani virus Covid-19. Di luar sana masih banyak orang-orang yang keselamatannya bergantung juga pada kita. Untuk itu, ayo kita mengedukasi masyarakat dengan dimulai dari keluarga terdekat kita untuk tetap waspada dan tetap patuh pada protokol kesehatan dimasa pandemi ini demi kebaikan bersama.  

Meski tidak terucapkan, saya yakin banyak orang yang berterima kasih pada rekan-rekan gugus tugas covid -19. Kiranya itu yang dapat saya sampaikan pagi ini. Mari kembali bekerja demi kemanusiaan. Anggap saja segala jerih payah kita sebagai amal ibadah. Sekian, terima kasih dan selamat bertugas.

Teks persuasif adalah sebuah teks yang bersifat membujuk. Jadi, dalam teks persuasif tersebut berisi tulisan yang bertujuan untuk meyakinkan para pembaca agar tertarik dan mengambil tindakan tertentu berdasarkan teks persuasif tersebut.  

Teks persuasif mempunyai tujuan untuk meyakinkan para pembaca bahwa ide, gagasan, ataupun pendapat dalam tulisan itu benar dan terbukti sehingga para pembaca akan melakukan apa yang menjadi ajakan dari tulisan tersebut.  

Ciri-ciri teks persuasif :  

  • berisi data dan fakta
  • berisi argumen yang mempengaruhi pembaca
  • berisi kata – kata yang ingin mempengaruhi pembaca
  • teks persuasif bertujuan untuk menghindari konflik

Pelajari lebih lanjut :  

Penjelasan teks persuasif  

brainly.co.id/tugas/14914412  

Contoh teks persuasif  

brainly.co.id/tugas/14392029  

Detil Jawaban  

Kelas       : 9

Mapel      : B. Indonesia  

Bab          : Bab 7 – Pidato  

Kode       : 9.1.7

#AyoBelajar

Sekian tanya-jawab mengenai Contoh pidato teks persuasif tentang covid 19, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.