Tanya Jawab

Jawaban isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?

Perjanjian Nonproliferasi Nuklir (bahasa Inggris: Nuclear Non-Proliferation Treaty) adalah suatu perjanjian yang ditandatangi pada 1 Juli 1968 yang membatasi kepemilikan senjata nuklir. Sebagian besar negara berdaulat (187) mengikuti perjanjian ini, walaupun dua di antara tujuh negara yang memiliki senjata nuklir dan satu negara yang mungkin memiliki senjata nuklir belumlah meratifikasi perjanjian ini. Perjanjian ini diusulkan oleh Irlandia dan pertama kali ditandatangani oleh Finlandia. Pada tanggal 11 Mei 1995, di New York, lebih dari 170 negara sepakat untuk melanjutkan perjanjian ini tanpa batas waktu dan tanpa syarat.

Perjanjian ini memiliki tiga pokok utama, yaitu nonproliferasi, perlucutan, dan hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk kepentingan damai.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?

Kawasan Bebas Senjata Nuklir Asia Tenggara atau Southeast Asia Nuclear Weapon Free Zone atau TraktatBangkok yang biasa disingkatSEANWFZ adalah suatu kesepakatan di antara negara-negara Asia Tenggarayang terdiri dari Brunei Darussalam,Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam untuk mengamankan kawasan Asean dari nuklir.

Awan berbentuk cendawan dari bom atom yang dijatuhkan di Nagasaki Jepang pada tahun 1945, yang membubung tinggi keatas hingga setinggi 18 Km

Pada tanggal 29 Juli 2007 ASEAN sepakat untuk mengadopsi rencana aksi SEANWFZ guna mempercepat pembentukan kawasan bebas senjata nuklir di Asia Tenggara.[1]

Protokol ini juga terbuka bagi penanda tanganan oleh RRC, Perancis, Rusia, dan Amerika Serikat.

Sekian tanya-jawab mengenai isi perjanjian kawasan bebas senjata nuklir?, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.