Tanya Jawab

Jawaban Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekono…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekono…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekonomian dua sektor

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekonomian dua sektor

Rumah Tangga Konsumen (RTK) sebagi pemilik Faktor-Faktor Produksi (tanah, tenaga kerja, modal dan skill) menjualnya ke pasar faktor produksi. Sebagai balas jasa akan diterima uang berupa sewa, upah, bunga dan laba.
Dari penghasilannya, RTK akan membelanjakan uang untuk membeli barang dari pasar barang, membayar pajak kepada pemerintah atau membeli barang impor. Selisih dari penghasilan dengan pengeluarannya digunakan untuk ditabung.
2.
Rumah Tangga Produsen (RTP) membeli Faktor-Faktor Produksi dari RTK dan memberikan uang sebagai balas jasa RTK. Selanjutnya RTP memproduksi barang/jasa dan dijual ke pasar barang atau diekspor. Hasil penjualan tadi yang berupa uang digunakan selain untuk membayar Faktor- Faktor Produksi juga digunakan untuk membayar pajak kepada pemerintah dan melakukan investasi.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekonomian dua sektor

Rumah Tangga Konsumen Sebagai Pemilik Faktor-Faktor Produksi (Tanah,Tenaga,Kerja,Modal) Menjualnya Ke Pasar Faktor Produksi.Sebagai Balas Jasa Akan Diterima Uang Berupa Sewa,Upah,Bunga Dan Laba.Dari Penghasilannya,RTK Akan Membelanjakan Uang Untuk Membeli Barang Dari Pasar Barang.Membayar Pajak Kepada Pemerintah Atau  Membeli Barang Impor.Selisih Dari Penghasilan Dengan Pengeluaran Digunakan Untuk Ditabung.

Rumah Tangga Produsen Membeli Faktor-Faktor Produksi Dari RTK Dan Memberikan Uang Sebagai Balas Jasa RTK.Selanjutnya RP Memproduksi Barang/Jasa Dan Dijual Ke Pasar Barang/Di Ekspor.Hasil Penjualan Tadi Yang Berupa Uang Digunakan Selain Untuk Membayar Pajak Kepada Pemerintah dan Melakukan Investasi.

Sekian tanya-jawab mengenai Jelaskan hubungan peran rumah tangga konsumen dan rumah tangga produsen dengan bagan siklus perekono…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.