Tanya Jawab

Jawaban Jelaskan pengertian masa praaksara dan zaman prasejarah?

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Jelaskan pengertian masa praaksara dan zaman prasejarah?, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan pengertian masa praaksara dan zaman prasejarah?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan pengertian masa praaksara dan zaman prasejarah?

Zaman prasejarah artinya adalah zaman sebelum sejarah itu ditulis, sehingga komunikasi pada zaman ini masih menggunakan tradisi lisan (oral tradition). zaman prasejarah disebut juga sebagai ‘zaman praaksara’ dan ‘zaman nirleka’ (zaman tanpa/sebelum tulisan)

Zaman prasejarah/praaksara berlangsung sejak manusia belum mengenal sistem tulis menulis sampai dengan dimulainya zaman sejarah/zaman aksara, di mana pada zaman ini manusia sudah mengenal tulisan dan menggunakannya

Di Indonesia sendiri, diperkirakan masuk zaman sejarah pada abad ke-4 Masehi yaitu sekitar tahun 400-an. Ditandai dengan ditemukannya sebuah sumber tertulis dari kerajaan Kutai di Kalimantan Timur yang berupa yupa, atau tugu batu pengikat hewan kurban yang ditemukan sebanyak 7 buah. Di yupa tersebut berisi cerita tentang kerajaan Kutai, dan menggunakan huruf pallawa serta bahasa sanskerta

___________________________

Mata Pelajaran : Sejarah
Kelas : X
Kategori : Kehidupan Pra Sejarah di Indonesia
Kata kunci : prasejarah, aksara, tulisan
Kode mapel : 3
Kode kategorisasi : 10.3.3 [Kelas 10 Sejarah Bab 3 – Kehidupan Pra Sejarah di Indonesia]

simak soal serupa
https://brainly.co.id/tugas/3536771
#backtoschoolcampaign

Sekian tanya-jawab mengenai Jelaskan pengertian masa praaksara dan zaman prasejarah?, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.