Tanya Jawab

Jawaban Jelaskan perbedaan haid dan istihadlah dari segi pengertian ketentuan waktu dan konsekuensi terhadap…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Jelaskan perbedaan haid dan istihadlah dari segi pengertian ketentuan waktu dan konsekuensi terhadap…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan perbedaan haid dan istihadlah dari segi pengertian ketentuan waktu dan konsekuensi terhadap ibadah

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan perbedaan haid dan istihadlah dari segi pengertian ketentuan waktu dan konsekuensi terhadap ibadah

Jawaban:

Darah haid merupakan darah yang keluar dari mekanisme kerja hormonal tubuh perempuan dan dialami dalam siklus rutin. Umumnya, ia keluar lima hingga tujuh hari.

Menurut aturan syariat, paling sedikit masa haid adalah sehari semalam, sedangkan paling lama adalah lima belas hari.

bagi perempuan yang sedang haid atau menstruasi tidak diperbolehkan untuk shalat atau puasa.

istihadah adalah darah yang mengalir di luar kebiasaan, baik itu karena sakit atau masalah, berasal dari ‘iraq atau sisa pembuangan atau keringat yang berada di dasar rahim.

Perempuan yang keluar darah istihadah tetap diwajibkan puasa, salat, berwudu ketika akan tawaf, dan memegang mushaf. Statusnya, seperti seseorang yang berhadas kecil.

Sekian tanya-jawab mengenai Jelaskan perbedaan haid dan istihadlah dari segi pengertian ketentuan waktu dan konsekuensi terhadap…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.