Tanya Jawab

Jawaban jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area)

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area), maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area)

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area)

ambarawa..dipimpin oleh L.soedirman tgl 20nov-15des 1945 dimulai dti insiden di magelang..ambarawa brsil dikepung oleh pasukan RI..akhirnya sekutu meninggalkan ambarawa.. medan area… karena pasukan NICA menginjak2 lencana pemuda indonesia..sehingga menimbulkan kemarahan dri pihak pemuda indonesia

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area)

pertempuran di medan.
pada tanggal 19 oktober 1945, pasukan sekutu dibawah pimpinan brigadir jenderal t.e.d kelly mendarat di sumut. pendaratan ini diboncngi oleh nica. sekutu berusaha memperlemah kekuatan RI dengan memberikan ultimatum kepada bangsa indonesia agar menyerahkan senjatanya kepd sekutu. sejak saat itu tentara nica mendapat dukungan dari pihak inggris. namun, ultimatum tsb tidak diindahkan sehingga sekutu bertindak brutal. pada bulan april 1945 perlawanan terus memuncak, tentara sekutu mendesak pemerintah RI agar keluar dr medan. gubernur, markas divisi tkr, walikota pindah ke pemantang siantar. dgn demikian inggris berhasil menguasai medan. pada tgl 10 agstus 1945 di tebing tinggi diadakan pertemuan antara komandan2 pasukan yg berjuang di medan area. pertemuan memutuskan dibentuknya kmandan bernama resimen laskar rakyat medan area. dibawah komando inilah kemudian mreka meneruskan perjuangan di medan area.

Sekian tanya-jawab mengenai jelaskan secara singkat tentang sejarah pertempuran ambarawa dan pertempuran di medan (medan area), semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.