Tanya Jawab

Jawaban Max Weber berbeda pendapat dengan Karl Marx mengenai faktor penggerak perubahan masyarakat dan sejar…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Max Weber berbeda pendapat dengan Karl Marx mengenai faktor penggerak perubahan masyarakat dan sejar…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Max Weber berbeda pendapat dengan Karl Marx mengenai faktor penggerak perubahan masyarakat dan sejarah. Jelaskan letak perbedaan diantara mereka​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Max Weber berbeda pendapat dengan Karl Marx mengenai faktor penggerak perubahan masyarakat dan sejarah. Jelaskan letak perbedaan diantara mereka​

Karl Marx

Marx, yang teori perubahan sosialnya ini sering digolongkan ke dalam Pendekatan Konflik menekankan aspek struktur dalam perubahan ekonomi yang dimaksud. Dengan penekanan pada aspek struktur ekonomi masyarakat. Hal ini yang mendorong Marx menggolongkan masyarakat ke dalam dua golongan utama atau kelas, yaitu kelas pekerja (proletar) dan kelas pemilik modal (borjuis) kedua kelas ini senantiasa berada dalam posisi berhadapan sesuai dengan kepentingan ekonominya masing-masing.

Max Weber

Dalam hubungan ini Weber menguraikan terjadinya perubahan nilai di kalangan masyarakat yang secara ortodox menganut paham Katolikisme yang dalam abad-abad pertengahan, orientasinya cenderung menjauhkan masyarakat dari kegiatan atau usaha untuk mengubah kondisi-kondisi kehidupannya. Nilai Katolikisme seperti ini adalah bersifat legitimated atau nilai etis pada masa itu.

Sekian tanya-jawab mengenai Max Weber berbeda pendapat dengan Karl Marx mengenai faktor penggerak perubahan masyarakat dan sejar…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.