Tanya Jawab

Jawaban Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial

karena interaksi adalah permulaan dari terjadinya kejadian sosial yang berkelanjutan

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial

Interaksi sosial antar anggota masyarakat adalah modal dan syarat utama terjadinya aktivitas sosial. Jika masyarakat tidak saling mengenal dan atau tak saling berkomunikasi, mereka tidak akan saling peduli, membantu bahkan saling bertegur sapa jika bertemu. Dari situ, aktivitas-aktivitas sosial seperti kerja bakti, sarasehan, arisan, ronda dan forum-forum bersama yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat sendiri akan sulit terwujud.

Karena itu, interaksi sosial tak ubahnya nyawa bagi kehidupan itu sendiri. Interaksi sosial di sini bisa berjalan secara natural sesuai kodrat dan kecenderungan manusia atau kultur setempat namun bisa juga dikondisikan oleh perangkat setempat. Jenis yang kedua tersebut misalnya dilakukan dengan menggelar berbagai acara yang ditujukan untuk lebih mempererat ikatan emosional antarwarga yang akan berujung pada rasa kepedulian dan kasih sayang serta sikap tolong menolong terhadap sesama.

Sekian tanya-jawab mengenai Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari kehidupan sosial, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.