Tanya Jawab

Jawaban mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering ber…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering ber…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering berkeringat

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering berkeringat

Karena saat suhu dingin, tubuh menggigil..

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering berkeringat

Sering buang air kecil saat cuaca dingin merupakan respon fisiologis wajar oleh tubuh kita. Saat cuaca dingin, tubuh kita cenderung tidak berkeringat. Padahal dari keringat itulah tubuh kita mengeluarkan sisa-sisa metabolisme dalam tubuh.  Oleh karena itu, tubuh kita membutuhkan pengeluaran lain, yaitu melalui urin kita. Biasanya sisa metabolisme dikeluarkan lewat keringat dan juga urin, namun pada saat suhu lingkungan rendah (dingin) sisa metabolisme hanya akan dikeluarkan lewat urin saja. Itulah mengapa jumlah urin menjadi meningkat dan kita jadi sering pipis untuk mengeluarkannya dari tubuh.  Begitu juga dengan berkeringat. pada saat suhu udara meningkat di atas suhu normal tubuh kita (37°C), tubuh akan mengeluarkan keringat yg lebih banyak. Ini juga sebagai usaha tubuh untuk mengatur suhu tubuh, adaptasi dengan suhu lingkungan.    

Sekian tanya-jawab mengenai mengapa saat cuaca dingin kita sering buang air kecil dan sedangkan saat cuaca panas kita sering ber…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.