Tanya Jawab

Jawaban penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​

Jawaban:

Persebaran Manusia Purba

Berdasarkan penelitian, persebaran dimulai sejak 65.000 – 50.000 SM. Pergerakan dimulai dari Afrika Tengah menuju Afrika Selatan. Mereka menetap cukup lama di Afrika Selatan sebelum akhirnya berpindah ke wilayah Arab, India, hingga Indonesia di 45.000 SM.

Penjelasan:

ok ini isinya ya

jaga prokes dan tetap pakai masker

rajin belajar,baca buku bukan tanya ke sini

JANGAN LUPA JADIKAN JAWABAN TERCERDAS OK

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​

jawaban :

Pada dasarnya, awal dari manusia purba berkaitan dengan teori out of African yang menjelaskan bahwa awal mula manusia purba berasal dari Afrika. Terdapat 2 jenis Homo berasal dari Afrika yang melakukan migrasi ke seluruh dunia :

1. Homo Erectus : Homo Erectus berasal dari Afrika lalu berevolusi dan bermigrasi sekitar 2 juta tahun yang lalu, dan terus menyebar ke seluruh dunia hingga mencapai Asia Tenggara.

2. Homo Sapiens : Antara 70.000 dan 50.000 tahun yang lalu, Homo sapiens mulai bermigrasi dari benua Afrika dan menghuni bagian Eropa dan Asia. Homo sapiens juga melakukan migrasi ke Amerika Utara dan Selatan. Hal ini karena pada Zaman Es Pleistosen menciptakan jembatan darat yang menghubungkan Asia dan Amerika Utara (Alaska) lebih dari 13.000 tahun yang lalu.

Dengan demikian, persebaran manusia purba berawal dari benua Afrika. Dimulai dari Homo Erectus yang melakukan migrasi 2 juta tahun yang lalu, terus menyebar ke seluruh dunia hingga mencapai Asia Tenggara. Lalu disusul oleh Homo Sapiens yang melakukan migrasi ke Eropa dan Asia antara 70.000 dan 50.000 tahun dan melakukan migrasi ke Amerika Utara dan Selatan pada Zaman Es Pleistosen.

penjelasan :

MAAF KALAU SALAH

JADIKAN JAWABAN TERBAIK

FOLLOW YA

Sekian tanya-jawab mengenai penjelasan tentang manusia purba dan persebarannya di Indonesia​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.