Tanya Jawab

Jawaban peran pentingnya budgeting ​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: peran pentingnya budgeting ​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

peran pentingnya budgeting

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: peran pentingnya budgeting

Jawaban:

Budgeting menawarkan berbagai manfaat bagi perusahaan, diantaranya: mendorong manajer membuat rencana dalam pengelolaan bisnis; menyediakan informasi dalam pengambilan keputusan terkait kegiatan perusahaan; memperbaiki koordinasi dan komunikasi antar bagian perusahaan; melakukan evaluasi pencapaian kerja tiap bagian

Penjelasan:

semoga bermanfaat ^_^

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: peran pentingnya budgeting

Jawaban:

Budgeting merupakan proses penyusunan budget itu sendiri. Dimulai dari tahap persiapan penyusunan rencana keuangan hingga tahap akhir dimana telah tersusunnya rencana atau budget. Setiap perusahaan memiliki cara budgeting yang berbeda satu sama lainnya. Namun secara garis besar, budgeting terbagi menjadi dua jenis yaitu:

Top-Down Budgeting: dalam budgeting tipe ini, penyusunan budget atau budgeting dilakukan langsung oleh pimpinan perusahaan, tanpa (atau dengan sedikit komunikasi) dengan manajer tingkat bawah. Kelebihannya, penyusunan rencana dapat dilakukan dengan lebih cepat. Namun biasanya tidak memperhitungkan kebutuhan tiap bagian dengan tepat.

Bottom-Up Budgeting: dalam budgeting tipe ini bahan penyusunan budget disiapkan oleh pihak yang akan melaksanakan budget, sehingga budget disusun berdasarkan kebutuhan dan kesanggupan tiap bagian perusahaan. Kelebihannya, tingkat keakuratan budget sangat tinggi. Namun budgeting dengan cara ini memakanan waktu yang cukup lama.

Sekian tanya-jawab mengenai peran pentingnya budgeting ​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.