Tanya Jawab

Jawaban perbedaan discovery dan invention

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: perbedaan discovery dan invention, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

perbedaan discovery dan invention

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: perbedaan discovery dan invention

Discovery Discovery adalah penemuan unsur-unsur kebudayaan yang baru baik berupa suatu alat baru maupun ide baru. Discovery akan menjadi invention kalau masyarakat sudah mengakui, menerima, serta menerapkan penemuan baru itu. Seringkali proses discovery sampai ke invention membutuhkan tidak hanya satu pencipta, tetapi rangkaian dari beberapa pencipta.

Beberapa faktor pendorong bagi penemuan-penemuan baru dalam masyarakat, antara lain sebagai
berikut.a) Kesadaran dari perorangan adanya kekurangan dalam kebudayaan.b) Kualitas ahli-ahli dalam suatu kebudayaan.c) Perangsang bagi aktivitas-aktivitas penciptaan dalam masyarakat.
Invention
Penemuan baru (invention) menimbulkan pengaruh yang bermacam-macam di dalam masyarakat.
Suatu penemuan baru (invention) dapat menyebabkan perubahan-perubahan dalam bidang lain,
seperti: politik, agama, pendidikan, kesenian, adat istiadat, dan sebagainya. Contohnya penemuan radio, TV, dan telepon. 

Inovasi
Inovasi adalah suatu proses pembaruan dari penggunaan sumber-sumber alam, energi, modal, pengaturan tenaga kerja, dan penggunaan teknologi, yang menyebabkan adanya sistem produksi dan produk-produk baru. Dengan demikian inovasi berkaitan dengan pembaharuan kebudayaan khususnya mengenai unsur-unsur teknologi dan ekonomi.

Sekian tanya-jawab mengenai perbedaan discovery dan invention, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.