Tanya Jawab

Jawaban Saat Agresi Militer Belanda II, ibukota Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Kemudian Bu…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Saat Agresi Militer Belanda II, ibukota Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Kemudian Bu…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Saat Agresi Militer Belanda II, ibukota Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Kemudian Bung Karno memindahkan ibukota ke…. a.) Lampung b.) Bukit tinggi c.) Padang d.) Medan

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Saat Agresi Militer Belanda II, ibukota Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Kemudian Bung Karno memindahkan ibukota ke…. a.) Lampung b.) Bukit tinggi c.) Padang d.) Medan

Jawaban:

B.bukit tinggi

Penjelasan

Setelah Kota Yogyakarta, Bukittinggi yang terletak di Sumatera Barat, sempat menjadi ibu kota Indonesia pada 19 Desember 1948.

Bukan tanpa alasannya. Ketika itu Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda gara-hara agresi militer ke-dua. Ketika itu, Presiden RI Soekarno memutuskan ibu kota pindah.

Presiden Soekarno memutuskan Bukittinggi sebagai dengan Ibu Kota Indonesia di masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Sekian tanya-jawab mengenai Saat Agresi Militer Belanda II, ibukota Indonesia di Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda. Kemudian Bu…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.