Tanya Jawab

Jawaban sejarah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah itu apa tolong di jawab

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: sejarah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah itu apa tolong di jawab, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

sejarah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah itu apa tolong di jawab

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: sejarah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah itu apa tolong di jawab

Jawaban:

Didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002 yang ditandai dengan penandatangan deklarasi oleh Prof. Dr. HA. Syafi’i Ma’arif, MA (Buya Syafi’i) dan selanjutnya dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui SK No. 457/21 November 2002.

Latar belakang berdirinya LAZISMU terdiri atas dua faktor:

1. Fakta Indonesia yang berselimut dengan kemiskinan yang masih meluas, kebodohan dan indeks pembangunan manusia yang sangat rendah. Semuanya berakibat dan sekaligus disebabkan tatanan keadilan sosial yang lemah.

2. Zakat diyakini mampu bersumbangsih dalam mendorong keadilan sosial, pembangunan manusia dan mampu mengentaskan kemiskinan. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi zakat, infaq dan wakaf yang terbilang cukup tinggi. Namun, potensi yang ada belum dapat dikelola dan didayagunakan secara maksimal sehingga tidak memberi dampak yang signifikan bagi penyelesaian persoalan yang ada.

Penjelasan:

Sekian tanya-jawab mengenai sejarah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah itu apa tolong di jawab, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.