Tanya Jawab

Jawaban seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah nabi

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah nabi, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah nabi

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah nabi

Seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah Nabi Yusuf as

________________________________________

Pendahuluan

Selama kamu hidup di dunia, mungkin kamu menemukan banyak sekali yang diberikan kelebihan berupa ketampanan oleh Allah SWT. Tapi apakah ketampanan nya sebanding dengan Nabi Yusuf AS? Berikut kisahnya!

Pembahasan

Pada zaman itu, permaisuri yaitu Zulaikha diejek karena ia jatuh cinta pada anak angkatnya Yusuf. Lalu ia mengundang seluruh wanita yang mengejeknya tersebut untuk datang ke istana, dan mereka dijamu dengan buah dan pisau, lalu nabi Yusuf disuruh keluar oleh permaisuri lewat ditengah-tengah wanita yang memegang pisau tadi. Dan Alhasil wanita-wanita itu melukai tangan mereka sendiri karena melihat sebegitu tampannya Nabi Yusuf AS. Allah mengabadikan kisah tersebut dalam surah Yusuf ayat 31 :

فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ أَرْسَلَتْ إِلَيْهِنَّ وَأَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَـًٔا وَءَاتَتْ كُلَّ وَٰحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّينًا وَقَالَتِ ٱخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۖ فَلَمَّا رَأَيْنَهُۥٓ أَكْبَرْنَهُۥ وَقَطَّعْنَ أَيْدِيَهُنَّ وَقُلْنَ حَٰشَ لِلَّهِ مَا هَٰذَا بَشَرًا إِنْ هَٰذَآ إِلَّا مَلَكٌ كَرِيمٌ

Fa lammā sami’at bimakrihinna

Fa lammā sami’at bimakrihinnaarsalat ilaihinna wa a’tadat lahunna muttaka`aw wa ātat kulla wāḥidatim min-hunna sikkīnaw wa qālatikhruj ‘alaihinn, fa lammā ra`ainahū akbarnahụ wa qaṭṭa’na aidiyahunna wa qulna ḥāsya lillāhi mā hāżā basyarā, in hāżā illā malakung karīm

Artinya: Maka tatkala wanita itu (Zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundangnyalah wanita-wanita itu dan disediakannya bagi mereka tempat duduk, dan diberikannya kepada masing-masing mereka sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf): “Keluarlah (nampakkanlah dirimu) kepada mereka”. Maka tatkala wanita-wanita itu melihatnya, mereka kagum kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka melukai (jari) tangannya dan berkata: “Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah malaikat yang mulia”.

_________________________________________

Pelajari lebih lanjut :

  1. Mukjizat Nabi Yusuf as https://brainly.co.id/tugas/13538130
  2. Sifat-sifat keteladanan Nabi Yusuf as https://brainly.co.id/tugas/4398453

Detil Jawaban

Mapel : Bahasa Arab

Kelas : 6 SD

Materi : Nabi dan Rasul

Kata Kunci : Nabi Yusuf, Ketampanan

Kode Soal : 14

Kode Kategorisasi : 6.14

#OptitimCompetition

#TingkatkanPrestasimu

Sekian tanya-jawab mengenai seorang rasul yang terkenal dengan ketampanannya adalah nabi, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.