Tanya Jawab

Jawaban setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya d…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya d…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya diantaranya​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya diantaranya​

Jawaban:

Kita menjadi takut untuk bermaksiat, dan kita menjadi lebih banyak beramal Sholeh sebagai bekal pada hari kiamat nanti

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya diantaranya​

Jawaban:

Hikmah dari Keimanan Terhadap Hari Akhir

1. Semakin beriman dan bertakwa kepada Allah SWT

Orang yang beriman kepada hari akhir, maka ia akan semakin beriman dan bertakwa pula kepada Allah.

“Katakanlah:“ Allah-lah yang menghidupkan kamu kemudian mematikan kamu, setelah itu mengumpulkan kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya; tetapi kebanyakan manusia tidak melihat. ” (QS Al Jatsiyah 26).

2. Muncul rasa takut tidak mampu mempertanggungjawabkan

“(Yaitu) orang-orang yang takut akan (azab) Tuhan mereka, sedang mereka tidak melihat-Nya, dan mereka takut akan (tibanya) hari kiamat.” (QS Al Anbiya: 49).

Orang yang beriman kepada hari akhir akan muncul rasa takut jika ada sesuatu tanpa memiliki pendasaran yang benar dan rasional.

Saat nanti menghadap Allah, kita harus mempertanggungjawabkan apa saja yang dilakukan sejak di dunia.

Maka dari itu, orang beriman pada hari akhir akan senantiasa melakukan sesuatu dengan penuh pertanggungjawaban.

3. Menjauhi kemaksiatan dan perbuatan yang buruk

“Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang beriman:“ Hendaklah mereka telah merencanakan shalat, menafkahkan sebahagian rezki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi atau terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada bari itu tidak ada jual beli dan persahabatan. ” (QS Ibrahim: 31).

Mereka yang beriman pada hari akhir akan menjauhi kemaksiatan karena ia takut akan hari akhir dan pertanggungjawaban yang sangat berat nantinya.

Oleh karena itu, dalam hati-hati dan penuh perhitungan yang matang.

4. Mempersiapkan diri dengan profesional

“Maka kalimat yang mereka tunggu-tunggu, melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sebenarnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka bagi mereka yang sadar mereka itu berlalu Kiamat sudah datang? ” (QS Muhammad: 18).

Hari akhir datangnya tiba-tiba dan tidak disangka-sangka, maka seorang muslim yang beriman akan benar-benar dengan profesional mempersiapkan diri menghadapinya.

Secara profesional, yaitu sungguh-sungguh, ada evaluasi, selalu memperbaiki diri dan juga melakukan perbaikan terus menerus akan kehidupan dan ibadah yang dijalaninya.

Sobat, agar bisa menjadi Muslimin yang beriman kepada hari akhir maka seorang muslim harus senantiasa memahami dan memahami informasi tersebut dalam Alquran.

Sekian tanya-jawab mengenai setelah mengetahui tanda-tanda hari kiamat kita dapat meyakini hikmah dari hari kiamat diantaranya d…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.