Tanya Jawab

Jawaban Tugas bahasa Indonesia untuk kelas 8. Tuliskan 1 teks persuasif, kemudian dianalisis (mentukan) stru…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Tugas bahasa Indonesia untuk kelas 8. Tuliskan 1 teks persuasif, kemudian dianalisis (mentukan) stru…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Tugas bahasa Indonesia untuk kelas 8. Tuliskan 1 teks persuasif, kemudian dianalisis (mentukan) struktur dari teks persuasif tersebut.
Tolong jawab please ​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Tugas bahasa Indonesia untuk kelas 8. Tuliskan 1 teks persuasif, kemudian dianalisis (mentukan) struktur dari teks persuasif tersebut.
Tolong jawab please ​

Jawaban:

   ( Pengenalan Isu )

    Virus Corona (COVID-19) muncul pertama kali di Wuhan Tiongkok, dan kini telah ditetapkan sebagai pendemi global. Virus ini merupakan bagian dari  keluarga besar virus yang menyebabkan flu, contohnya MERS-CoV dan SARS-CoV. Penyakit ini menular secara cepat melalui kontak dengan orang yang terinfeksi, dalam hal ini bisa melalui batuk, bersin, tetesan air liur atau cairan hidung. Corona telah memakan banyak korban dan belum ada vaksinnya serta telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

    ( Rangkaian Argumen )

    Gejala virus korona diantaranya demam tinggi, sesak napas, batuk kering, sakit tenggorokan, sakit kepala, nyeri dada, dan dibeberapa kasus ada yang sakit perut,tidak nafsu makan serta diare. Pada saat badan demam berkisar lebih dari 37 derajat, harus segera periksa ke dokter karena tentu ada yang salah dengan badan kita dan harus segera mendapat pertolongan.

   ( Pernyataan Ajakan )

   Nah dari penjelasan di atas, sekarang saya akan mengajak kalian semua melakukan hal untuk mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) ! Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah penyebaran virus corona :

1. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik, terutama setelah berada di tempat umum, atau setelah batuk, atau bersin.

  Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan ( hand sanitizer ) yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan yang tidak dicuci.

2. Hindari kontak dengan orang sakit

3. Tetap berada di dalam rumah ketika sakit

4. Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin serta buanglah tisu bekas di tempat sampah.

5. Kenakan masker jika sakit

6. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada tempat atau benda yang sering disentuh setiap hari di antaranya meja, gagang pintu, sakelar lampu, gagang meja, telepon, keyboard, toilet, keran, dan bak cuci.

   ( Penegasan Ulang )

   Masyarakat yang belum merasakan gejala sakit apapun sekarang saatnya membentengi tubuh, meningkatkan daya imun tubuh dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat. Mencegah lebih baik daripada mengobati, semboyan lama yang seharusnya tak hanya diingat tapi juga dilakukan. Solusi abadi paling ampuh adalah dengan kembali menerapkan pola hidup sehat, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Ayo Indonesia Kamu Bisa.

Sekian tanya-jawab mengenai Tugas bahasa Indonesia untuk kelas 8. Tuliskan 1 teks persuasif, kemudian dianalisis (mentukan) stru…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.