Tanya Jawab

Jawaban tuliskan contoh teks laporan Basil observation tentang sekolah SMK N 1 EMPAT LAWANG ​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: tuliskan contoh teks laporan Basil observation tentang sekolah SMK N 1 EMPAT LAWANG ​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

tuliskan contoh teks laporan Basil observation tentang sekolah SMK N 1 EMPAT LAWANG

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: tuliskan contoh teks laporan Basil observation tentang sekolah SMK N 1 EMPAT LAWANG

Jawaban:

SMK N 2 Kota Tasikmalaya

SMKN 2 Kota Tasikmalaya merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di Jl. Sindanggalih, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Sekolah terbesar di Tasikmalaya ini memiliki 7 jurusan yaitu, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Otomotif (OT), Mesin, Listrik, Gambar Bangunan (GB), Broadcast (BC), dan Audio Video (AV). Semua jurusan dilambangkan dengan warna-warna yang berbeda di lencana pundak. Merah untuk TKJ; biru donker untuk OT; biru muda untuk mesin; kuning untuk listrik; coklat untuk GB; hijau untuk BC, dan orange untuk AV.

Peraturan di sekolah ini mengharuskan semua siswanya memiliki rambut pendek. Maksimal 2 cm di bagian atas kepala dan 1 cm di bagian sisi kepala. Jumlah siswa laki-laki mendominasi dengan presentase 83% dibandingkan perempuan yang hanya 17% saja. SMKN 2 Tasikmalaya memiliki segudang prestasi, di antaranya juara futsal se-nasional pada tahun 2010 dan di tahun-tahun berikutnya; 2011 juara 3, 2012 juara 2.

Sistem belajar di SMKN 2 Tasikmalaya adalah teori dan praktek dengan presentase 70% : 30%. Teori terdiri dari pelajaran-pelajaran umum seperti matematika, bahasa inggris, fisika, kimia, dan agama. Sementara kegiatan praktek disesuaikan dengan jurusan yang diambil oleh siswa.

Semua siswa pada semester akhir kelas XI atau semester awal kelas XII diwajibkan untuk melakukan program Prakerin (Praktek Kerja Industri) di perusahaan-perusahaan luar, baik yang sudah berafiliasi dengan sekolah maupun belum. Siswa dibebaskan untuk memilih tempatnya masing-masing.

Di area lingkungan SMKN 2 Tasikmalaya terdapat dua jenis lingkungan yakni, lingkungan biotik (benda hidup) dan lingkugan abiotik (benda tak hidup). Lingkungan biotik terdiri dari pepohonan, tanaman hias, dan hewan-hewan umum yang sering berada di alam; sedangkan lingkungan abiotik terdiri atas gedung sekolah, peralatan belajar,

Lingkungan abiotik di SMKN 2 berupa gedung sekolah yang terdiri dari, ruang kelas, ruang guru, ruang TU, ruang BK, perpustakaan, masjid, koperasi, pos satpam, dan kamar mandi. Gedung praktek siswa terdiri dari bengkel otomotif, bengkel mesin, bengkel listrik, bengkel elektronik, studio broadcasting, lab komputer, dan lab gambar. Kantin terdapat di 5 tempat di setiap penjuru sekolah.

Selanjutnya peralatan sekolah seperti kursi, meja, papan tulis, spidol, dan LCD proyektor. Peralatan olahraga terdiri dari bola sepak, bola basket, bola tenis, pingpong, jaring bola voli, jaring tenis meja dan mejanya. Berikutnya ada lapangan yang terdiri dari lapangan upacara, lapangan sepak bola, lapangan futsal, basket, badminton, dan voli.

Lingkungan hidup atau biotik di SMKN 2 Tasikmalaya terdiri dari pepohonan besar di antaranya mahoni dan mangga. Lalu tanaman hias yang ditanam di sepanjang jalan gerbang utama menuju gerbang dalam sekolah; dari pos satpam sampai parkiran dalam.

Penjelasan:

MAAF KLO SALAH

Sekian tanya-jawab mengenai tuliskan contoh teks laporan Basil observation tentang sekolah SMK N 1 EMPAT LAWANG ​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.