Tanya Jawab

Jawaban Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​

Jawaban:

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَاِ نْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّاۤ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَا حِ ۗ وَاَ نْ تَعْفُوْۤا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰى ۗ وَ لَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ

wa ing thollaqtumuuhunna ming qobli ang tamassuuhunna wa qod farodhtum lahunna fariidhotang fa nishfu maa farodhtum illaaa ay ya’fuuna au ya’fuwallazii biyadihii ‘uqdatun-nikaah, wa ang ta’fuuu aqrobu lit-taqwaa, wa laa tangsawul-fadhla bainakum, innalloha bimaa ta’maluuna bashiir

“Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 237)

Penjelasan:

semoga membantuu

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​

Artinya, hal itu lebih layak dilakukan oleh mereka yang termasuk golongan orang bertakwa. Dan janganlah kamu, wahai para suami dan wali, lupa atau melupakan kebaikan di antara kamu, yakni dengan membebaskan kewajiban orang lain atas dirinya atau memberikan haknya untuk orang lain.

Sekian tanya-jawab mengenai Tuliskan terjemahan dari QS. Al-Baqarah ayat ke 237​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.