Tanya Jawab

Jawaban Untuk membentuk bayangan pada mikroskop diperlukan a. dua lensa cembung b. dua lensa cekung C. lensa…

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Untuk membentuk bayangan pada mikroskop diperlukan a. dua lensa cembung b. dua lensa cekung C. lensa…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Untuk membentuk bayangan pada
mikroskop diperlukan
a. dua lensa cembung
b. dua lensa cekung
C. lensa cekung dan lensa cembung
d. lensa cembung dan cermin cekung​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Untuk membentuk bayangan pada
mikroskop diperlukan
a. dua lensa cembung
b. dua lensa cekung
C. lensa cekung dan lensa cembung
d. lensa cembung dan cermin cekung​

Jawaban:

A. Dua Lensa Cembung

Penjelasan:

Baik lensa objektif maupun lensa okuler keduanya merupakan lensa cembung. Secara garis besar lensa objektif menghasilkan suatu bayangan sementara yang sifatnya semu, terbalik, dan diperbesar terhadap posisi benda mula-mula, lalu yang menentukan sifat bayangan akhir selanjutnya adalah lensa okuler. Pada mikroskop cahaya, bayangan akhir mempunyai sifat yang sama seperti bayangan sementara, semu, terbalik, dan lebih lagi diperbesar. Pada mikroskop elektron bayangan akhir mempunyai sifat yang sama seperti gambar benda nyata, sejajar, dan diperbesar. Jika seseorang yang menggunakan mikroskop cahaya meletakkan huruf A di bawah mikroskop, maka yang ia lihat adalah huruf A yang terbalik dan diperbesar.

Sekian tanya-jawab mengenai Untuk membentuk bayangan pada mikroskop diperlukan a. dua lensa cembung b. dua lensa cekung C. lensa…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.